Minggu, 25 Januari 2009

12 KPUD DILANTIK

http://www.korankaltim.com/index.php?option=com_content&view=article&id=572:12-kpud-di-kaltim-dilantik&catid=51:berita-utama&Itemid=121

Wednesday, 21 January 2009 14:31
SAMARINDA – Sebanyak 60 anggota KPUD periode 2009-2014 dari 12 kabupaten dan kota di Kaltim dilantik dan diambil di ruang Serba Guna Lantai I Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, kemarin.
Pelantikan dipimpin Ketua KPUD Kaltim Andi Sunandar disaksikan pejabat di lingkungan Setprov Kaltim mewakili Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dan dihadiri jajaran Muspida dan pimpinan instansi di kabupaten dan kota.
Seperti dijelaskan Andi Sunandar, 12 KPUD dilantik masing-masing 5 orang di setiap daerah meliputi KPUD Malinau yakni Daring Balong, Akhid Ubaidillah, Syahrul, Ulle Ibo dan Datuk Mansyur. Kemudian KPUD Bulungan terdiri Yahdian Noor, Suyanto, Erry Sonley, Suryanata Al Islami dan Jahar Hamid. KPUD Berau yakni Ira Puspita, Abdul Hakim, Amiruddin Madjid, Mikratina dan Syaiful Rizali. KPUD Nunukan yakni Sri Widodo, Muhammad Sain, Muchtar A Dachlan, Hasnah dan Dewi Sari. KPUD Balikpapan yakni Poppy Sutandar, Rendy Susiswo Ismail, Ardi Rahayu Suprihati, Muhammad Ramli dan Gamal Rustamaji.
Selain itu KPUD Paser yakni Abdul Azis Muslim, Ammamah Farasanti, Iwan Himawan, Bambang Tri Sukismo dan Susi Wandari. Kemudian KPUD PPU yakni Arifin, Andi Rahman, Muhammad Hatta, Sri Ariyanto dan Fatmi Kurniastuty. KPUD Samarinda yakni Amir Amri, Rudiansyah, M Wahiduddin, Ramon Dearnov dan Syarifuddin.
Demikian pula KPUD Kubar yakni Kalvinus Rafael Sumual, Suarto, Yosef Daru, Suhaini dan MX Irianto. KPUD Kukar yakni Rinda Desiyanti, Machlan Marwan, Junaidi Syamsuddin, Misran dan Agus Shali. Kemudian KPUD Bontang Nursuyata Haslinda, Adief Mulyadi, Suardi, Baidlowi dan M Syamsul Hadi. Untuk KPUD Kutim yakni Rusmiayati, Mardiyanto, Hasbullah, Fahmi Idris dan Muslimin.
“Khusus jadwal pelantikan KPUD Tarakan menunggu pelantikan Walikota Tarakan pada Maret 2009. Sesuai ketentuan UU Nomor 12 tahun 2008 tentang Pemda, pelantikan digelar 4 bulan setelah pelantikan kepala daerah. Kemudian KPUD Tana Tidung sudah terbentuk dan dilantik KPUD Kaltim periode 2003-2008,” ujarnya kepada Koran Kaltim siang kemarin.
Dalam sambutannya, Andi meminta 12 KPUD kabupaten dan kota segera melakukan rapat koordinasi dan menata organisasi internal sekretariat KPUD, dengan menetapkan ketua dan anggota. Sehingga pelaksanaan tugas KPUD di daerah dalam menyukseskan agenda demokrasi Pemilu dan Pilpres 2009. Seperti dirinci struktur organisasi sekretariat KPUD Kaltim meliputi divisi teknis penyelenggaraan, sosialisasi pendaftaran pemilih, divisi hukum dan pengawasan, divisi logistik, keuangan dan organisasi. Kemudian divisi humas dan hubungan antar lembaga serta divisi umum dan kerumahtanggaan. “Saya minta anggota KPUD yang sudah dilantik dapat memahami teknis penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2009 dengan baik. Karena pembekalan diberikan KPUD Kaltim bagi anggota KPUD di 12 daerah di Kaltim. Penataan organisasi dilakukan sesuai kebutuhan dan peruntukannya,” imbuhnya. (ca)

Tidak ada komentar: